Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Tanah Laut Gali Referensi Pelaksanaan Fungsi Banggar dan Banmus ke DPRD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut, Kalsel telah melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD Kabupaten Kapuas pada Jumat 2 Juli 2021.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Tanah Laut, Atmari didampingi sejumlah anggota dewan, disambut oleh Kasubbag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kapuas, Ellargo Kristianto dan para pegawai lainnya.

"Kegiatan kami dari Banggar (Badan Anggaran) dan Banmus (Badan musyawarah) DPRD Tanah Laut. Dari Banggar kita ingin melihat sejauh mana pelaksanaan penganggaran APBD 2020, dan pertanggungjawabannya itu bagaiaman di DPRD Kapuas," kata Atmari.

Kemudian, terkait dengan pelaksanaan fungsi Banmus ini sejauh mana dalam pelaksanaan tugas penjadwalan proses selama masa sidang dewan.

"Ini yang kami ingin pelajari. Kita akan adopsi kalau ada yang lebih baik. Dan menjadi referensi sehingga ke depan tugas dewan ini bisa berjalan dengan lebih baik," ucapnya.

Dia menuturkan dari diskusi yang telah dilakukan, diperoleh informasi untuk pelaksanaan Banggar hampir sama mekanisme dan polanya.

"Saya rasa pedomannya sama tinggal bagaimana menyikapi lebih cepat lebih baik dalam penganggaran di pos anggaran," tuturnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan terima kasih kepada jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas yang sudah menerima dengan baik kunjungan kerja tersebut. "Semoga juga dapat meningkatkan jalinan tali silaturahmi dengan baik," ucapnya.

Kasubbag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kapuas, Ellargo menyambut baik kunjungan kerja tersebut, sembari menyampaikan informasi-informasi atau referensi yang diperlukan oleh pihak DPRD Kabupaten Tanah Laut. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru