Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Paku Bersama TNI Polri Pantau Prokes Acara Adat Ngalangkang di Desa Patung

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Juli 2021 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Paku Kabupaten Barito Timur, Paskahariadi bersama Kapospol Paku dan Babinsa TNI memantau penerapan protokol kesehatan pada acara adat Ngalangkang di Desa Patung yang digelar mulai hari ini, Rabu, 14 Juli 2021.

Pemantauan dilakukan sebagai respon cepat atas kekhawatiran warga terkait potensi penularan covid-19 dalam acara yang mengumpulkan orang banyak tersebut.

"Memang tidak bisa dipungkiri bahwa acara adat seperti itu menimbulkan kerumunan, namun tadi panitia acara menjamin penerapan protokol kesehatan dalam acara yang berlangsung 5 hari itu," jelas Paskahariadi kepada Borneonews usai melakukan pemantauan.

Dia menjelaskan acara ini selain telah disiapkan petugas yang mengawasi penerapan protokol kesehatan bagi tamu, juga telah disediakan tempat cuci tangan di jalan masuk serta masker bagi tamu yang tidak mengenakan masker saat datang.

"Harapan kami kepada panitia penanggung jawab acara yang puncaknya pada hari Minggu nanti, agar mengawasi penerapan protokol kesehatan secara ketat bagi masyarakat yang hadir," katanya.

Di lokasi acara, panitia juga memasang baliho berisi pengumuman yang harus dipatuhi warga yang hadir dalam kegiatan yakni larangan membuat keributan, larangan membawa obat-obatan terlarang, minuman keras dan senjata tajam serta wajib mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Menyikapi kasus positif covid-19 yang mulai mengalami peningkatan kembali di Barito Timur, camat mengimbau masyarakat Paku agar mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kesehatan pribadi dan keluarga.

"Kalau bisa kita hindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, namun jika kegiatan tersebut memang harus dilakukan maka harus menerapkan protokol kesehatan," tegasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru