Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagrin Barito Utara Buka Pasar Murah di Pangku Raya

  • Oleh Ramadani
  • 09 Agustus 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Barito Utara mengadakan pasar murah. Pasar murah ini dilaksanakan di Pangku Raya RT 32 Kelurahan Melayu Muara Teweh, Senin 9 Agustus 2021.

Kegiatan pasar murah yang digelar Disdagrin Barito Utara ini salah satu upaya pemerintah dalam menstabilkan harga di tengah masyarakat saat pandemi Covid-19 ini.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara, Drs H Hajrannor mengatakan sebelum melaksanakan pasar murah, terlebih dahulu pihaknya membagikan kupon melalui RT 32 dan kemudian disebar kepada warga masyarakat setempat.

“Untuk tahun anggaran 2021, telah disediakan sebanyak 6.400 paket yang nanti dijual pada masyarakat di beberapa desa diwilayah kecamatan di daerah ini. Untuk satu paket sembako terdiri dari 5 kilogram beras, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram, mie instan 4 bungkus dan kopi kapal api 1 bungkus dengan harga Rp 100 ribu. Dan harga ini bisa menghemat kurang lebih Rp 56 ribu dari harga pasaran,” kata Hajran.

Hajran Noor menambahkan, selain Pangku Raya, pasar murah juga akan dilaksanakan di Dusun Bayas, Dusun Parangkampeng, Desa Beringin Raya dan Desa Sei Rahayu II Kecamatan Teweh Tengah.

"Pasar murah ini merupakan subsidi dari pemerintah daerah, dan tujuannya untuk membantu warga dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok di tengah pandemi Covid-19," kata dia.

Sementara, Sriyati warga Pangku Raya mengatakan sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang dilakukan oleh dinas perdagangan. Apalagi harga jauh dari harga di pasaran.

Pasar murah tambah Sriyati, merupakan langkah yang sangat tepat dilakukan oleh pemerintah daerah dalam menghadapi pandemi, dan ekonomi masyarakat sangat terbatas. “Kami warga di daerah setempat sangat terbantu dengan adanya penjualan sembako murah, dan ini merupakan solusi dalam menghadapi pandemi,” kata dia. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru