Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asesmen Nasional Pelajar SMP di Palangka Raya Dimulai Oktober 2021

  • Oleh Hendri
  • 21 September 2021 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asesmen Nasional di Palangka Raya akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 7 Oktober 2021 khusus untuk pelajar SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mengungkapkan sekolah yang melaksanakan Asesmen Nasional telah mepersiapkan segala keperluannya.

Ada beberapa Sekolah yang bisa melaksanaan asesmen nasional secara mandiri. Sedangkan sekolah yang belum bisa melaksanakan asesmen nasional secara mandiri nantinya akan menumpang ke Sekolah yang memadai.

"Terkait kesiapan sekolah telah bersurat kepada PLN, maupun ke telkom pada tanggal-tanggal pelaksanaan asesmen nasional, mudah-mudahan tidak ada gangguan," katanya, Senin 20 September 2021.

Dia menjelaskan perubahan mendasar pada asesmen nasional adalah tidak lagi mengevaluasi capaian peserta didik secara individu, tapi mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses dan hasil.

“Asesmen nasional meliputi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang dirancang untuk mengukur capaian peserta didik dari hasil belajar kogrutif yaitu literasi dan numerasi," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru