Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agar Bisa Bersaing Secara Nasional, UMKM Kotim Kejar Sertifikasi Halal

  • Oleh Naco
  • 01 November 2021 - 18:11 WIB

BORNENEWS, Sampit - Organisasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal yang bernama Aliansi Penggerak Industri dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kotawaringin Timur (API UMKM Kotim) saat ini tengah berjuang mendapatkan sertifikat halal.

"Mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Timur, bahwa kami pengurus API UMKM Kotim saat ini lagi berjuang untuk mendapatkan lisensi sertifikasi halal terkait produk  pelaku UMKM binaan kami di Kotim," kata ketua API UMKM Kotim, Firman.

Menurutnya bila nanti sudah mendapatkan lisensi sertifikasi halal maka produk lokal dapat bersaing dikancah nasional dengan produk- produk lainnya.

Itu ditegaskan Firman disela-sela kegiatan sosial berbagi kasih bersama Panti Asuhan Anak Bahagia di Sampit.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Sholallahu Alaihi Wassalam," ucapannya, Senin 1 November 2021.

Dalam kegiatan ini API UMKM Kotim memberikan santunan berupa makan siang yang merupakan produk makanan olahan pelaku UMKM itu sendiri. 

Dikatakannya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagi ke panti asuhan merupakan ikhtiar pelaku UMKM untuk membantu sesama dalam momentun masa sulit melawan pandemi Covid- 19. 

"Di masa sulit seperti ini kita seharusnya bergandengan tangan untuk saling membantu dan saling memberikan harapan agar dunia dan daerah kita bisa pulih kembali. Baik dari segi sosial maupun ekonomi," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru