Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Kapuas Dukung Penanganan Stunting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 November 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan urusan logistik (Bulog) Kabupaten Kapuas mendukung upaya pemerintah dalam penanganan stunting atau tumbuh kembang anak tidak sesuai usianya.

Pimpinan Perum Bulog Cabang Kapuas, Agung Setia Budi mengatakan, stunting menjadi isu nasional. Sehingga, ini menjadi perhatian dari Bulog pusat yakni dengan mengambil langkah atau peran dalam penanganan stunting.

"Kami sendiri dari Bulog sudah membuat produk turunan yang namanya beras sportivit. Yaitu beras bervitamin yang mengandung B12 yang sangat baik diperlukan tubuh. Baik itu anak dan ibu sedang hamil atau menyusuui sehingga dengan asupan yang cukup akan dapat membantu pertumbuhan agar bisa mencapai standart kesehatan yang minimal," katanya, Selasa, 9 November 2021.

Beras bervitamin ini, lanjut dia, dikemas dalam kemasan pack jadi bisa bertahan sampai 6 bulan lebih. Sehingga bisa bertahan lama, dan ini merupakan produk pihaknya yang komersil.

"Kita sempat koordinasi dengan Bappeda setempat itu juga mulai ada angka penurunan karena ada upaya pemkab untuk melakukan aksi penanganan stunting," ucapnya.

"Ini bermulanya pasti adalah asupan makanan. Dan untuk Upaya membantu pemerintah dalam penanganan stunting ini," lanjut dia.

Adapun, produk tersebut saat ini juga sudah pihaknya pasarkan. Dan memajang di kantor Bulog setempat, juga banyak masyarakat mulai mencoba.

"Utamanya saat ini sedang perkenalkan ke Pemkab karena saat ini mereka sedang gencar upaya menekan stunting. Ini secara umum sudah kami promosikan. Kalau kemarin saya coba koordinasi ke Bappeda sangat responsif sekali mereka," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru