Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kata Nuryakin Terkait Pimpinan Tinggi Pratama Kalteng yang Dilantik Gubernur Masih Dijabat Plt

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Desember 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengukuhkan pejabat tinggi pratama pada Selasa sore, 30 November 2021.

Sebanyak 26 pimpinan tinggi pratama yang ditunjuk Gubernur masih menjabat Pelaksana Tugas (Plt). Hal ini dilakukan karena menunggu lelang jabatan atau open bidding.

"Tadi (kemarin) kita saksikan penyerahan untuk pelaksana tugas jumlahnya ada 26 itu termasuk yang sebelumnya (Plt) dilanjutkan. Sudah jelas perintah pak gubernur bahwa Desember ini open bidding, kita menginginkan ini akan selesai," sebut Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin.

Ia menjelaskan, open bidding yang dilaksnaakan adalah jabatan tinggi pratama dan jabatan eselon I. Sedangkan eselon III dan IV juga akan diisi dalam waktu dekat.

"Pak gubernur memang ingin yang dipuncaknya dulu, karena ini kan (kepala dinas) leadernya, yang dibawah akan menyesuaikan tapi Desember ini akan selesai," terangnya.

Nuryakin juga menyampaikan keinginan Gubernur yakni awal tahun 2022 semua sudah start untuk membangun Kalteng, dan kepala dinas, badan semuanya sudah definitif.

"Open bidding segera dilaksanakan setelah ini, surat sudah ditandatangani tinggal menyesuaikan waktu. Panitia sudah ada, kita upayakan dalam waktu 20 hari atau kurang," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru