Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budidaya Madu Kelulut Peluang Bisnis Bernilai Tinggi

  • Oleh Hendri
  • 24 Januari 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengatakan, budidaya madu kelulut (Trigona itama) bisa menjadi alternatif bisnis bagi masyarakat karena memiliki peluang ekonomi yang tinggi terlebih saat pandemi Covid-19.

Alasannya, selama pandemi virus corona banyak orang sangat memperhatikan kesehatan. Mulai dari berolahraga secara rutin hingga menjaga asupan tubuh, seperti mengonsumsi vitamin dan madu.

"Harganya bisa mencapai setengah juta rupiah per liternya karena rasanya yang khas, madu kelulut menjadi incaran saat pandemi. Ini bisa dikembangkan meski dalam skala kecil," katanya, Senin 24 Januari 2022.

Dia menuturkan, khasiat madu kelulut yang rasanya asam manis pun bermacam-macam, mulai dari obat batuk dan flu, bisa dikonsumsi penderita diabetes atau menambah nafsu makan.

"Masyarakat bisa melirik jenis usaha yang satu ini. Hitung-hitung menambah pemasukan disaat semua situasi serba sulit ini. Yang utama kita harus kreatif melihat peluang usaha," ujarnya.

Untuk itu dirinya mengajak masyarakat yang mempunya lahan kosong agar digunakan menjadi lebih produktif. Selain budidaya madu lahan kosong juga bisa digunakan untuk lahan pertanian. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru