Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nama Sejumlah Tokoh ini Diprediksi Bakal Ramaikan Pilkada Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Februari 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pilkada Katingan akan digelar pada 2024 mendatang. Namun, 2 tahun menjelang itu, nama-nama sejumlah tokoh bermunculan yang disebut bakal meramaikan bursa pilkada.

Adapun masa jabatan bupati dan wakilnya saat ini bakal berakhir pada September 2023 nanti. Sehingga, bakal calon yang bersaing diuntungkan dengan jeda waktu cukup panjang.

Dari rumor yang beredar sejauh ini, sejumlah tokoh yang disebut-sebut bakal maju pada pilkada Katingan 2024 itu di antaranya yakni Christantwo T Lajdu, mantan Sekda Katingan.

Lainnya ada nama Suhaemi, yang pernah menjabat sebagai Pj Bupati Katingan. Saat ini Suhaemi masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perizinan Provinsi Kalimantan Tengah.

Tokoh lainnya adalah Kepas Rangkai, pengusaha asal Kabupaten Katingan. Kemudian ada nama Yuandrias, purnawirawan TNI warga asli Katingan yang kini juga menjabat Panglima Batamad Provinsi Kalteng.

Nama lain yang santer disebut bakal maju adalah Sakariyas, yang saat ini menjabat Bupati Katingan. Pun demikian dengan Sunardi Litang yang saat ini sebagai wakil bupati.

Di kalangan DPRD Katingan ada nama Marwan Susanto, kini menjabat Ketua DPRD Katingan. Lalu ada Nanang Suriansyah kini menjabat Wakil Ketua DPRD Katingan. Kemudian Endang Susilawatie, Riming, H Hanafi, M Efendi, Budy Hermanto juga digadang bakal maju di pilkada Katingan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Katingan, Subandi, Jumat, 4 Februari 2022 mengatakan pilkada bakal dilaksanakan pada 2024 mendatang.

"Memang ada jeda sekitar setahun, sebab masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Katingan berakhir pada September 2023," kata Subandi. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru