Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diharapkan Bisa Ciptakan Teknologi Tepat Guna untuk Mempermudah Kinerja

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Mei 2022 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan semakin terus berkembang dari segi teknologi. Bahkan diharapkan bisa menciptakan teknologi yang tepat guna, terutama dalam mempermudah pekerjaan. 

Pesan ini disampaikan Wakil Bupati Kotim Irawati saat membuka Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes). 

"Kami sangat senang dengan adanya lomba ini, sehingga muncul inovasi masyarakat terutama di bidang teknologi tepat guna," ujar Irawati, Selasa 31 Mei 2022. 

Ia berharap agar lomba inovasi menjadi media terbuka bagi masyarakat untuk berkreasi dan berinovasi di bidang teknologi tepat guna, sehingga dapat mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) guna meningkatkan ekonomi di perdesaan. 

"Kami harap akhirnya dapat memasyarakatkan teknologi untuk menambah budaya wirausaha," katanya. 

Ia berharap masyarakat terus berkarya guna membuat terobosan baru yang berguna untuk warga di daerah ini. Jangan sampai hanya saat lomba saja ditampilkan, namun tidak dimanfaatkan untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. 

Lomba ini diikuti 30 peserta dari SMA sederajat, SMP sederajat, kecamatan, dan masyarakat. 

"Lomba ini upaya kami mendorong dan memotivasi masyarakat untuk mengembangkan daya inovasi TTG yang mempunyai prospek untuk dapat dimanfaatkan dan didayagunakan oleh masyarakat dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usaha ekonomi produktif dan kreatif," terang Kepala DPMDes Kotim, Sutimin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru