Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PSI Apresiasi Pembatasan Pembelian Pertalite

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juni 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kota Palangka Raya, Reja Framika mengapresiasi adanya pembatasan pembelian BBM jenis pertalite.

"Ada aturan pembatasan pembelian pertalite, tidak dilarang, namun dibatasi dan ini kita apresiasi," kata Reja pada Kamis, 30 Juni 2022.

Menurut Reja, pembatasan ini membuat antrean panjang yang selama ini terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU Kota Palangka Raya dalam beberapa hari terakhir dapat cukup teratasi.

"Pembatasan pembelian pertalite di SPBU untuk kendaraan roda empat yang hanya boleh sampai angka Rp200.000 itu kelihatannya sangat membantu mengurai antrean panjang," tutur Reja lagi.

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini menuturkan bahwa antrean panjang akibat adanya kelangkaan BBM jenis pertalite selama ini tentu juga mempengaruhi pelanggan SPBU lainnya juga yang tidak membeli pertalite.

"Kan ada juga pembeli yang mengisi Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan lainnya yang kesusahan mau membeli sesuai keperluan mereka karena antrean yang sampai menutupi pintu masuk SPBU terutama SPBU yang kecil. Maka dengan adanya pembatasan ini akan membantu banyak pihak," jelasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru