Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnaker Palangka Raya Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2

  • Oleh Hendri
  • 25 Juli 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Tenaga Kerja atau Disnaker Kota Palangka Raya melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) melalui Program Vokasi dan Produktivitas tahap 2, Senin, 25 Juli 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten 1 Setda Pemko Palangka Raya, Urianinu Ludjen di ruang Asrana Disnaker dengan diikuti puluhan peserta pelatihan dari berbagai bidang. Standar pelatihan kompetensi ini telah dirancang sedemikian rupa agar lulusannya memiliki kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja.

"Ini merupakan upaya pemerintah untuk mencetak tenaga kerja yang profesional agar mudah mendapatkan pekerjaan dengan bekal yang sudah dimiliki," kata Urianinu.

Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan menjadi ujang tombak untuk membuka peluang atau lapangan kerja baru. Sehingga angka pengangguran semakin berkurang dan ekonomi Kota Cantik semakin baik ke depannya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Palangka Raya Mesliani Tara menyebutkan, pelatihan kali meliputi berbagai bidang. Di antaranya, Fillet Welder Smaw2F/PB, Bakery, tata Kecantikan kulit, Servis AC rumah tangga, desain grafis, Komputer hingga servis motor.

"Kita tidak ingin ada usia produktif yang jadi pengangguran, sehingga cara untuk mengatasinya adalah dengan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) sebaik mungkin," ungkapnya.

Program tersebut memberikan pelatihan bersifat teknis, manajerial, peningkatan produktivitas, maupun kewirausahaan. Pelatihan-pelatihan itu pun dilakukan dengan berbagai metode, mulai dari pelatihan online, offline, hingga blended. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru