Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Pencuri Buah Sawit Digelandang ke Polsek Aruta

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 September 2022 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polsek Arut Utara mengamankan 4 orang pelaku pencuri tandan buah segar (TBS) di Afdeling Golf PT. SINP Blok 1/4, Kelurahan Pangkut.

Kapolsek Arut Utara IPDA Agung Sugiarto menyampaikan 4 pelaku inisial R (31), SS (26), S (32), SP (26)  kepergok mencuri TBS oleh Security dan anggota yang PAM saat patroli di lokasi tersebut, Rabu, 21 September 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

"Dari empat tersangka yang diamankan tersebut, ada empat tersangka lainnya yang melahirkan diri dan masih dalam pengajaran," kata IPDA Agung Sugiarto, Senin, 26 September 2022.

Kronologisnya yaitu pada saat pelapor dan security bersama anggota yang PAM, melaksanakan patroli di Afdeling Golf PT. SINP dan saat akan kembali ke Base Camp SIBA PT. SINP, melihat ada 1 unit mobil pickap Suzuki Carry yang bermuatan buah kelapa sawit yang di masukan ke dalam karung.

Kemudian mobil pikap Suzuki Carry tersebut distop, kemudian dilakukan pemeriksaan dan didapati 1 orang sopir inisial S. Kemudian dibawa ke kantor KOTIS Security PT SINP.

"Waitu dicek, buah kelapa sawit yang diangkut 98 janjang dengan berat 2.890 Kg dan diakui bahwa buah kelapa sawit yang dimasukan di dalam karung tersebut, adalah buah kelapa sawit yang diambil dari Blok 1/4 Afdeling Golf PT. SINP," ungkapnya.

Saat ditanya buah tersebut dipanen dan dimuat oleh tersangka R, SS, SP, Y, K, W dan M. Kemudian dilakukan pencarian kepada 7 orang tersebut dan didapati 3 orang berada di jalan Blok 4/7 Afdeling Golf PT. SINP. Sementara 4 orang lainnya melarikan diri.

"Para tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Arut Utara guna proses lebih lanjut," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru