Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UMKM di Kotim Diharapkan Lebih Kreatif Lagi Menyasar Pasar Tingkat Nasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Oktober 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peara pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta lebih kreatif lagi dalam memproduksi produk yang dijual. 

Hal tersebut dilakukan agar produk tersebut bisa menjadi sebuah barang yang disukai banyak orang. Sehingga, dapat menyasar pangsa pasar nasional. 

"Saat ini hanya ada beberapa produk yang layak dibawa ke pameran atau kegiatan expo tingkat nasional. Oleh sebab itu, saya harap kedepannya lebih banyak lagi produk berkualitas yang dihasilkan pelaku UMKM di daerah ini," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 17 Oktober 2022. 

Dirinya mengatakan bahwa saat ini baru beberapa pelaku UMKM yang sudah di berangkatkan ke event nasional. Sehingga, kedepannya akan diatur secara bergantian untuk pelaku UMKM berangkat ke event tersebut. 

Halikinnor juga meminta agar pelaku UMKM bisa bekerjasama dengan Dekranasda Kotim supaya nantinya bisa secara bergantian berangkat ke event nasional untuk membawa hasil produk mereka.

"Nanti saya minta agar pelaku UMKM diberangkatkan secara bergantian. Namun saya minta juga agar pelaku UMKM menawarkan produk yang lebih berkualitas," kata Halikinnor. 

Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini, produk lokal mendapatkan perhatian khusus pemerintah pusat. Hal itu juga perhatian menjadi pemerintah Kotim agar pelaku UMKM dapat meningkatkan penghasilan, melalui produk yang mereka olah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru