Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Ingatkan Manfaatkan Lahan Kosong

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Oktober 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau saat ini tengah gencar turun ke desa-desa untuk melakukan audiensi bersama sejumlah tokoh masyarakat setempat. Hal itu dilakukan untuk mengetahui tingkat inflasi.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menjelaskan, kegiatan turun ke desa yang sudah dilakukan beberapa bulan terakhir untuk menyerap aspirasi dan keluhan warga dalam menghadapi inflasi kerawanan pangan di daerah.

Dikatakan Bupati, bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam beberapa kesempatan terus mengingatkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang bisa ditanami tumbuhan maupun sayuran yang lekas panen.

“Jika satu kepala keluarga saja menanam 20 batang cabai, InshaAllah tidak akan terkena dampak inflasi kerawanan ketahanan pangan,” ujar Bupati Hendra di Nanga Bulik, Senin, 17 Oktober 2022.

Hendra juga menyampaikan, Pemkab Lamandau tidak akan lepas tangan atas imbauan ini, karena pihaknya juga sudah menyiapkan bibit, pupuk maupun obat-obatan yang menjadi kebutuhan warga untuk menanam tumbuhan yang lekas tumbuh dan cepat panen.

Kemudian, dalam kegiatan audiensi dan silaturahmi bersama dengan warga di desa-desa tersebut, Bupati Hendra juga minta agar warga dapat menyampaikan apa saja yang menjadi keluhan dan dirasakan warga selama ini.

“Silahkan sampaikan keluhannya sebab apa yang dirasakan warga bisa menjadi acuan bagi saya dalam mengambil keputusan kedepannya,” ungkap Bupati.

Selain melakukan peninjauan dampak banjir yang terus meluas di sejumlah wilayah, Bupati Lamandau Hendra Lesmana bersama kepala OPD terkait rutin berkeliling ke desa-desa untuk menyerap aspirasi warga setempat. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru