Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Kirim Belasan Personel dan Bansos ke Lokasi Gempa Cianjur

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 28 November 2022 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng mengirim belasan personel Brimob dan bantuan sosial (Bansos) ke lokasi bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Wakapolda Kalteng Irjen Ida Oetari Poernamasasi mewakili Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto melepas pemberangkatan tim dan Bansos di depan lobi Mapolda setempat, Senin, 28 November 2022.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K. Eko Saputro mengatakan, personel Brimob yang dikirim tersebut berjumlah 14 orang. Mereka dilengkapi peralatan untuk membantu para korban.

Polda Kalteng juga memberikan bantuan sosial kepada korban terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur berupa pakaian layak pakai, sembako, terpal dan selimut.

Personel yang diberangkatkan ke lokasi tersebut akan berupaya membantu evakuasi serta menyalurkan bantuan sosial hingga merata.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan terhadap masyarakat terdampak bencana gempa disana bisa bermanfaat," kata Kabidhumas.

Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada Senin siang, 21 November 2022. Guncangan paling parah terasa di Kabupaten Cianjur dengan durasi 10-15 detik. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru