Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Salurkan Bantuan Perbaikan Pos Siskamling di Katimpun

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 14 Desember 2022 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam Meningkatkan Kmtibmas dan meningkatkan sinergitas bersama masyarakat Polresta Palangka Raya melaksanakan Program Pemolisian Masyarakat (Polmas).

Mengoptimalkan Program Polmas, Polresta Palangka Raya pun berinisiatif untuk mengaktifkan Pos Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) dengan menyalurkan bantuan bagi pos yang memerlukan perbaikan.

Salah satunya bantuan yang disalurkan oleh Kapolresta Kombes Budi Santosa untuk perbaikan Pos Siskamling yang berada di kawasan Kelurahan Petuk Katimpun RT. 8 / RW. 2.

“Bantuan ini bertujuan untuk memperbaiki bangunan Pos Siskamling di kawasan ini, yang mana saat ini sudah mulai mengalami kerusakan,” tutur Ipda Tri Marsono mewakili kapolresta, Rabu 14 Desember 2022.

Sejumlah material disalurkan bagi perbaikan Pos Siskamling tersebut, yang diantarkan oleh Kapolsubsektor Jekan Raya, Ipda Tri Marsono bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Edris dan diterima secara simbolis oleh pihak kelurahan setempat.

“Yakni berupa 30 (tiga puluh) buah kayu papan, 15 (lima belas) batang kayu galam, 40 (empat puluh) batang kayu Meranti ukuran 5,5 dan 5 (lima) batang kayu meranti ukuran 5,10, yang berasal dari Bapak Kapolresta Palangka Raya,” lanjutnya.

Pengaktifan Pos Siskamling memang merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polresta Palangka Raya bersama jajaran untuk mengoptimalkan Program Polmas.

“Dengan adanya Pos Siskamling yang aktif dan Optimalnya Program Polmas, maka kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kawasan pemukiman pun diharapkan dapat senantiasa terjaga dengan kondusif,” terangnya.

“Semoga bantuan ini dapat dikelola secara optimal dan dapat memperbaiki bangunan Pos Siskamling ini, sehingga dapat beroperasi dan aktif seperti sedia kala,” pungkasnya. (AGUS/B=6)

Berita Terbaru