Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DWP Seruyan Gelar Seminar Kesehatan Pencegahan Stunting

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Desember 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun atau HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tahun 2022, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Seruyan, menggelar seminar bertajuk “Cara Deteksi, Nutrisi dan Pencegahan Stunting”.

Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Kamis, 15 Desember 2022 diikuti seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan Seruyan dan  ketua organisasi wanita di Kabupaten Seruyan.

Ketua DWP Seruyan, Ny Hj Juhriana Djainuddin Noor menyampaikan, kegiatan seminar digelar dalam rangka menstimulasi diri untuk dapat banyak belajar dan merupakan salah satu pilar dari masyarakat yang sangat penting.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, angka prelevansi stunting di Indonesia masih tinggi. Untuk itu, DWP Seruyan  merasa perlu menggelar seminar untuk memberikan pemahaman mengenai cara deteksi, nutrisi dan pencegahan stunting,“ kata Juhriana.

Juhriana menambahkan, perlu adanya intervensi keluarga dalam penurunan angka stunting. Diperlukan adanya kolaborasi dan koordinasi lintas sektor dan multi pihak untuk mensinergikan program maupun kegiatan.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggaran, Tuti Sukardi  mengatakan, dalam kegiatan seminar itu, pihaknya menghadirkan dr Nica Fatmawati sebagai narasumber. Adapun kegiatan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tahun 2022, selain menggelar kegiatan seminar, pada Jumat, 17 Desember 2022 dilaksanakan kegiatan senam bersama di Lapangan Tenis Indoor Kuala Pembuang dan pada Senin, 19 Desember 2022, akan berlangsung acara puncak HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru