Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapenda Seruyan Terus Berupaya Optimalisasi Penerimaan Pajak

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Februari 2023 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) akan melakukan berbagai upaya dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak daerah.

Kepala Bapenda Seruyan Sukardi mengatakan, optimalisasi pajak dilakukan melalui  intensifikasi  dan ekstensifikasi serta digitalisasi.

“Kami akan melakukan  pemetaan pajak dengan cara melakukan pendataan ulang dan upgrade database perpajakan,“ kata Sukardi, Kamis, 2 Februari 2023.

Selain itu akan dilakukan pengembangan teknologi informasi yang memadai, termasuk penguatan  kualitas sumber daya manusia dan penguatan  inovasi, regulasi serta kerjasama.

Pada tahun ini sebagai langkah  awal untuk merealisasikan  penguatan inovasi  dengan mengembalikan seluruh target penerimaan  pajak daerah ke Bapenda Seruyan.

“Semula target penerimaan  di limpahkan pada masing masing kecamata,  saat ini sudah di kembalikan ke Bapenda, dengan harapan dapat memberikan dampak positif terhadap realisasi penerimaan, “ ungkapnya.

Selain itu, untuk memudahkan masyarakat melaksanakan kewajiban pembayaran pajak,  dilakukan secara online dan non tunai melalui  Betang Mobile dan  pelayanan PBB melalui aplikasi Sampian atau Sistem Administrasi Pajak Bumi dan Bangunan. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru