Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sandiaga Targetkan Ajang Balap Sepeda L'tape Diikuti 1.500 Peserta

  • Oleh ANTARA
  • 22 Maret 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan ajang balap sepeda internasional L’Étape Indonesia by Tour de France pada 26-28 Mei 2023 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, menarik partisipasi 1.500 peserta, baik Nusantara maupun mancanegara.

"L’Étape Indonesia by Tour de France 2023 ditargetkan dapat menarik partisipasi 1.500 peserta, baik dari mancanegara maupun Nusantara dengan jarak tempuh mencapai 139 kilometer," ujar Sandiaga dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Sandiaga pun mengapresiasi penyelenggara yang kembali menggelar ajang ini untuk kedua kalinya setelah digelar pada 2022.

Sehingga, lanjutnya, ajang ini dapat berkontribusi dan mendorong capaian target 7,4 juta wisatawan mancanegara (wisman) serta 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara pada tahun 2023 ini.

L’Étape Indonesia merupakan balap sepeda amatir dengan lisensi dari L’Étape by Tour de France yang telah terselenggara di 21 negara, dengan menawarkan petualangan olahraga dan wisata atau biasa dikenal dengan sport tourism.



Melalui kegiatan ini, Sandiaga berharap mampu menebar harapan dan semangat yang dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia khususnya di NTB.

Ia pun turut menceritakan sensasi menjadi peserta L’Étape Indonesia 2022, dimana tanjakan menjadi tantangan tersendiri, namun semua tidak begitu dirasakan lantaran sepanjang lintasan para pembalap disuguhi dengan indahnya pemandangan, terlebih nanti saat L’Étape Indonesia 2023 yang finis akan berada di Sirkuit Mandalika.

“Saya selalu merasakan sensasinya dan tantangannya terutama tahun lalu saat saya jadi peserta itu memiliki pengalaman tersendiri terlebih saat mendekati finis bahagianya luar biasa. Apalagi finis-nya (nanti) di Mandalika, seolah-olah berasa jadi Enea Bastianini (Pembalap MotoGP dari tim Ducati Corse),” katanya.

ANTARA

Berita Terbaru