Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Dorong Masyarakat Manfaatkan Digitalisasi untuk Kegiatan Produktif

  • Oleh Donny Damara
  • 08 April 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalten Jainudin Karim mendorong masyarakat terutama generasi muda untuk dapat memanfaatkan platform digital, khususnya media sosial untuk melakukan beragam kegiatan yang lebih produktif.

Menurutnya, media sosial banyak mempengaruhi kegiatan masyarakat, baik itu berdampak positif maupun negatif. Maka masyarakat dituntut bijak saat bermedia sosial, sehingga tidak bertentangan dengan peraturan atau ketentuan hukum UU ITE.

"Media sosial itu banyak fitur-fitur didalamnya. Di mana dari satu platform kita bisa melakukan berbagai hal, mulai dari membagi cerita, bahkan juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan dan memasarkan produk hasil usaha yang kreatif dan inovatif. Kegiatan produktif seperti inilah yang harus dimaksimalkan," tuturnya, Sabtu, 8 April 2023.

Ia mengatakan, generasi muda cenderung memiliki suatu pemikiran dan ide-ide yang berbeda, tapi kreatif, inovatif dan sangat cemerlang. Namun banyak tantangan yang masih perlu dibenahi, sehingga ide, kreativitas dan inovasi tersebut bisa bergerak mengisi peluang yang ada dan menghasilkan nilai manfaat yang maksimal.

Oleh karena itu, pemda baik provinsi maupun kabupaten dan kota melalui instansi terkait diharapkan mampu memprogramkan berbagai kegiatan, seperti pelatihan dan pemberdayaan kepada para pengusaha pemula secara berjenjang dan berkesinambungan.

"Ini menjadi tantangan kita bersama, khususnya tentu pemerintah agar bisa mencanangkan program yang betul-betul tepat untuk menjawab kebutuhan generasi muda kita. Sehingga, diharapkan kedepan akan banyak lahir para pengusaha muda lokal yang mampu bersaing dengan pengusaha dari luar daerah, khususnya dalam sektor usaha kreatif UMKM," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru