Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Titik Hotspot Terpantau di Kecamatan Sebangau Kuala

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 05 Juni 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS,Pulang Pisau - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pulang Pisau Osa Maliki mengatakan, saat ini telah terpantau beberapa titik hotspot di wilayah Kecamatan Sebangau Kuala. Dari hasil pantauan satelit Spongi, setidaknya ada empat titik api di wilayah tersebut.

"Dari hasil pantauan kamera drone, masih belum jelas apakah itu kebakaran atau bukan,"ucap Osa, Senin 5 Juni 2023.

Ia melanjutkan, saat ini yang terpantau hanya kumpulan berupa awan putih karena kamera drone pemantau tidak bisa menjangkau sasaran. Diperkirakan, lokasi hotspot jauh dari areal perkebunan dan diperkirakan lokasi berada di wilayah hutan lindung.

Ia menjelaskan, sebagai upaya penanganan karhutla, BPBD telah melakukan koordinasi dengan TNI, Polri, Manggala Agni wilayah II, KPHP Unit 31 Kahayan Hilir serta pihak Perusahaan PT SCP.

"Ada sebanyak 12 personel dengan sarana dan prasarana pendukung serta kelengkapan lainnya bergerak menuju ke lokasi hot spot,"jelasnya.

Ia berharap, agar masyarakat  pemilik lahan dan pihak perusahaan perkebunan untuk tidak melakukan perluasan lahan dengan cara membakar karena pelaku pembakaran lahan dikenakan pidana sesuai dengan peraturan dan undang-undangan yang berlaku. ( M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru