Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Organisasi Kemasyarakatan, GOW Kobar Kunker ke Kabupaten Kulon Progo

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Juli 2023 - 21:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kulon Progo, kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan organisasi kemasyarakatan. 

Ketua GOW Kobar Mersie Subahagio menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh masing - masing Perwakilan dari organisasi wanita yang bergabung di GOW Kobar, dengan jumlah anggota yang mengikuti kunjungan ke Kulon Progo sebanyak 15 orang.

Rmbongan GOW Kobar disambut baik oleh Pemerintah daerah Kulon Progo, serta pengurus dan anggota GOW Kabupaten Kulon Progo. 

"Banyak hal yang kami dapat dari Kulon Progo ini  dan tentunya akan kami adopsi untuk mengembangkan organisasi ini, agar lebih memberikan manfaat bagi masyarakat Kobar," kata Mersie Subahagio, Senin, 24 Juli 2023.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, rombongan GOW Kobar diberikan kesempatan mendatangi sentral pengrajin Industri Kecil dan Menengah (IKM) seperti pengrajin batik, pengrajin cokelat dan ke Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kulon Progo. 

Menurutnya, keberadaan Dekranasda Kulon Progo itu menampung dan memasarkan hasil pengrajin lokal, yang semuanya bermuara dalam pemulihan ekonomi masyarakat dampak  Pandemi Covid-19 dan krisis global. 

"Dekranasda Kulon Progo ini, melakukan strategi yang sangat luar biasa dalam memasarkab produk industri kecil dan menengah, sehingga di minat oleh konsumen, dimana Dekranasda Kulon Progo ini bersinergi dengan OPD (organisasi Perangkat Daerah)," ungkapnya.

Mersie menambahkan, dengan perkembangan zaman saat ini, sangat di butuhkan perkembangan teknologi dalam menginformasikan atau memasarkan produk hasil karya masyarakat.

"Pemerintah daerah Kulon Progo pun sangat memperhatikan keberadaan Industri Kecil dan Menengah, mulai dari pembinaan sampai dengan pemasarannya, karena keberadaan IKM sebagai Penggerak ekonomi masyarakat. Tentu kita berharap, hal positif yang ada di sini, bisa kita salurkan ke daerah kita," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru