Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Bupati Kapuas Hadiri Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota BPD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Agustus 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menghadiri Bimbingan teknis atau Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Kapuas Kuala pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Kuala, Bimtek tersebut diikuti puluhan anggota BPD dari 13 desa yang ada di wilayah kecamatan setempat.

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi narasumber adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, Inspektur Kapuas Heribowo, dan Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Kapuas.

"Kepada para peserta agar mengikuti kegiatan Bimtek ini dengan baik. Sehingga, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan wawasan dari materi yang disampaikan narasumber," kata Nafiah saat hadiri Bimtek.

Sementara itu, Camat Kapuas Kuala, Nurcahyono mengatakan kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang kedudukan dan fungsi BPD dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

"Juga untuk memberikan wawasan dan keterampilan bagi anggota BPD dalam rangka pengawasan pemerintahan dan pengelolaan dana desa serta alokasi dana desa," ucap Nurcahyono. 

Mengingat, kata Camat, peran dari BPD sendiri sangatlah penting, sehingga perlunya diberikan pembekalan melalui Bimtek tersebut dengan materi yang disampaikan oleh narasumber berkompeten. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru