Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Infrastruktur di Setiap Daerah Diharapkan Jadi Perhatian Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Agustus 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketika melaksanakan reses ke daerah-daerah di wilayah Kalteng, jajaran anggota DPRD Kalteng kerap menerima berbagai aspirasi dari masyarakat. Salah satunya terkait peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan.

Sehingga, peningkatan infrastruktur baik jalan maupun jembatan di setiap daerah khususnya di Kalteng diharapkan bisa menjadi perhatian pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota sesuai dengan kewenangan masing-masing.

"Seperti di Kabupaten Gunung Mas, disana itu masih banyak jalan dan jembatan yang kondisinya memprihatinkan, sehingga sangat perlu mendapat perhatian dari pemerintah," ucap Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh, Rabu, 9 Agustus 2023.

Dia mengungkapkan, misalnya saja seperti jalur lintas desa banyak yang mengalami kerusakan contohnya di wilayah Desa Tumbang Ampit, Nyai Balau dan lain-lain. Oleh karena itu, hal ini dangat penting untuk diperhatikan agar akses maupun aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

"Anggaran setiap desa tidak mampu untuk memperbaiki jalan atau jembatan yang ada di wilayah desanya. Sehingga, memerlukan dukungan pemda, jadi kita harapkan pemda dapat memperhatikan itu utamanya yang menjadi aspirasi masyarakat," ujarnya.

Begitu juga dengan daerah lainnya di wilayah Kalteng ini, masih banyak desa yang terisolasi karena tidak memiliki infrastruktur jalan dan jembatan memadai. Maka dari itu pemda diharapkan bisa terus menggencarkan pembangunan infrastruktur hingga wilayah pelosok.

"Tidak adanya infrastruktur memadai sangat berpengaruh terhadap kelancaran aktivitas masyarakat, begitu juga dengan harga-harga kebutuhan pokok. Jadi jangan sampai ini diabaikan, infrastruktur ini sangat penting diperhatikan dan juga salah satu kebutuhan masyarakat," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru