Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala OJK Kalteng Sampaikan Manajemen Keuangan Kunci Utama Pelaku Usaha di Era Digitalisasi

  • Oleh Marini
  • 05 Oktober 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini semakin menjamur pelaku usaha pada era digitalisasi. Membuat Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalteng Otto Fitriandy, menyampaikan bahwa hal tersebut tentunya harus diikuti dengan manajemen keuangan yang baik demi keberlangsungan bisnis. 

"Kunci para pelaku usaha adalah pengelolaan keuangan yang baik di era yang serba digital ini. Aktivitas perdagangan digital memberikan keuntungan tersendiri bagi pelaku usaha," ucapnya, saat diwawancara awak media, Selasa, 3 Oktober 2023.

Otto juga mengatakan, manajemen pengelolaan keuangan yang baik mampu memberikan aspek yang positif. Yang meliputi, memiliki akses yang baik antara pelaku usaha, dengan industri jasa keuangan perbankan terutama dalam hal permodalan. 

Kemudian, pelaku usaha bekerjasama dengan investor dengan tujuan berinvestasi. Dengan catatan para pelaku usaha memiliki laporan keuangan yang akuntabel. 

Ia juga menambahkan, pelaku usaha tidak perlu lagi memikirkan biaya pembukaan toko dipasar karena semua bisa dilakukan didunia melalui platform marketplace atau media sosial.

"Penerapan digitalisasi memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk pemasaran produknya. Dengan disertai pengelolaan keuangannya," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru