Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Hanguskan 4 Bangunan di Pahandut Seberang Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 16 November 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Api melalap 4 buah bangunan di Pahandut Seberang, Pahandut, Palangka Raya, Kamis dini hari, 16 November 2023.

Ketua RT 02 Rahmadi mengonfirmasi, kebakaran yang pertama kali terjadi pada sebuah bangunan warung yang sudah tak berpenghuni selama sebulan terakhir.

Rahmadi menjelaskan bahwa, api pertama kali diketahui terlihat menyala pada atap bangunan warung kosong tersebut.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dan diketahui dari laporan seorang warga yang melihat api menyala di atap bangunan warung tersebut, sehingga langsung menghubungi pemadam kebakaran.

"Seluruh bangunan yang terbakar terbuat dari bahan kayu, memicu membesarnya api. Ada 3 bangunan yang hangus terbakar dan satu rumah milik Bapak Nurul (54) turut terdampak," katanya.

Rahmadi menyampaikan dugaan sementara bahwa kebakaran dipicu oleh konsleting listrik pada bangunan warung. Untungnya, tidak ada korban luka karena keempat bangunan tersebut dalam kondisi kosong.

"Perkiraan awal menunjukkan kerugian materil yang dialami pemilik bangunan mencapai ratusan juta rupiah akibat kebakaran tersebut. Pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut," katanya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru