Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wanita di Palangka Raya Ketakutan Rumahnya Dimasuki 2 Ekor Ular Tadung 3 Hari Berturut-Turut

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 November 2023 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya memberikan respon cepat terhadap laporan warga di Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya.

Ibu Rina, seorang warga setempat, melaporkan kehadiran dua ekor ular tedung yang keluar masuk ke rumahnya selama tiga hari terakhir. Khawatir akan kemungkinan risiko yang ditimbulkan, Rina segera melaporkan kejadian ini ke Pos DPKP Sektor Bukit Batu.

Merespons laporan tersebut, Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Palangka Raya, Sucipto, bersama dengan tim penyelamatan segera bergerak ke lokasi yang dilaporkan.

Setibanya di lokasi, tim melakukan pengecekan menyeluruh di sekitar rumah Rina untuk menemukan keberadaan ular-ular tersebut. Setelah 15 menit pencarian intensif, ular tersebut berhasil ditemukan tengah berada di atas atap rumah Rina.

Dengan menggunakan mesin pencapit khusus, tim berhasil mengevakuasi salah satu ular tedung dari atap rumah. Sedangkan yang satu lagi sempat melarikan diri. Ular dengan panjang sekitar tiga meter itu kemudian dibebaskan ke habitatnya yang asli, di hutan yang jauh dari pemukiman warga.

"Musim hujan ular memang sering masuk ke pemukiman warga untuk mencari tempat yang hangat dan lembab, apabila hewan buas masuk rumah segera hubungi call center 112 Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru