Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Timur Harap Pelantikan Anggota DPRD PAW Tingkatkan Sinergitas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Desember 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar berharap, pelantikan Kasno sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Fraksi Gerindra DPRD Barito Timur dapat meningkatkan sinergitas antara legislatif dan eksekutif untuk kemajuan Barito Timur.

Harapan itu disampaikan Panahan usai menghadiri pelantikan Kasno yang menggantikan almarhum H Cilikman Jakri pada rapat paripurna istimewa yang digelar DPRD Barito Timur, Senin, 4 Desember 2023.

Dia menjelaskan, proses PAW merupakan tugas dan kewenangan dari KPU dan DPRD, sedangkan Pemkab hanya mendukung secara administrasi untuk diusulkan ke Gubernur Kalimantan Tengah.

"Setelah proses berjalan, kita fasilitasi dan lanjutkan untuk disampaikan ke pemerintah provinsi hingga terbit Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalteng untuk PAW tersebut," tuturnya.

Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio, menyampaikan ucapan selamat kepada Kasno yang dilantik sebagai PAW anggota DPRD Barito Timur menggantikan almarhum H Cilikman Jakri.

“Kami bersyukur karena dengan dilantiknya Kasno hari ini, anggota DPRD Barito Timur kembali lengkap menjadi 25 orang,” ucapnya saat diwawancarai usai melantik Kasno.

Nursulistio berharap, kehadiran Kasno dapat memperkuat peran dan fungsi DPRD dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan mensejahterakan masyarakat.

“Selain itu, juga dapat menyesuaikan, terjalin kerukunan dan kerja sama yang baik di internal DPRD untuk mengabdi kepada masyarakat,” lanjutnya. (BOLE MALO/j) 

Berita Terbaru