Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimalisasi Penggunaan Anggaran Untuk Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Desember 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Achmad Rasyid meminta kepada pemda di provinsi ini supaya dapat mengoptimalisasi penggunaan anggaran untuk pembangunan.

Menurutnya, pembangunan pada berbagai sektor penting terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat perlu diutamakan, sehingga akan dapat menciptakan kesejahteraan.

"Terlebih lagi itu yang berkaitan dengan aspirasi masyarakat, perlu diutamakan. Penggunaan anggaran harus dioptimalisasi supaya pembangunan benar-benar tepat sasaran," ucapnya, Selasa, 19 Desember 2023.

Ia mengungkapkan, selama ini pembangunan di Kalteng pada umumnya sudah cukup baik dan hal itu perlu lebih ditingkatkan lagi agar bisa merata hingga menjangkau wilayah pelosok atau pedesaan.

Selain itu, dalam upaya percepatan pembangunan di wilayah Kalteng, pemda juga harus bisa terus menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat agar program-program pusat dapat lebih banyak masuk ke provinsi ini.

"Jika komunikasi dengan pemerintah pusat terus dilakukan, maka program pun akan banyak masuk. Tentu kita menginginkan Kalteng kedepan terus mengalami perkembangan dan kemajuan, apalagi daerah ino sebagai penyangga IKN," tandasnya. (DONNY D/j

Berita Terbaru