Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Anggarkan Rp551 Juta untuk Seragam Satlinmas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Desember 2023 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur menunjukkan apresiasi terhadap tugas dan peran Satlinmas atau Linmas dengan menganggarkan pembuatan seragam lengkap untuk seluruh anggota Linmas se-Barito Timur.

"Untuk menunjang pelaksanaan tugas khususnya anggota Linmas yang akan bertugas pada saat
Pemilu 2024 nanti akan disediakan seragam dan topi, melalui Satpol PP Barito Timur telah kami anggarkan sebesar Rp551.070.000, dan ini kami usahakan selesai pada awal bulan Februari 2024," ungkap Kepala Satpol PP Barito Timur Ristanto Pratomo saat membuka kegiatan penguatan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia Satlinmas se-Barito Timur di Lapangan Tenis Indoor Komplek Olahraga Taman Nansarunai Tamiang Layang, Kamis, 21 Desember 2023.

Sedangkan terkait kekurangan perlengkapan Linmas yang lain, dia mempersilahkan agar menggunakan dahulu perlengkapan yang ada sambil pemerintah kabupaten menyarankan pemerintah desa agar bisa mengalokasikan melalui APBDes.

"Bilamana seragam dan topi dimaksud telah sampai kepada anggota Linmas, kami ingatkan untuk tetap dipelihara dan dijaga dengan baik sampai dengan selesainya seluruh tahapan Pemilu 2024," pesan Ristanto.

Dia juga mengingatkan agar jangan sampai didapati pengguna seragam Linmas yang melakukan tindak kejahatan, asusila, pemalakan bahkan tindakan tidak terpuji lainya.

Kasatpol PP menegaskan agar anggota Linmas tidak hanya menunggu perintah sehingga tidak kelihatan pernah bekerja sebagai anggota Linmas. Dia pun mengajak anggota Linmas agar mengenakan seragam itu nanti dengan penuh rasa bangga.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas yang telah kita tunjukkan selama ini. Kepada anggota yang baru terpilih dan akan ditugaskan saya ucapkan selamat bergabung, tugas ini akan menjadi pengalaman dan pekerjaan yang sangat berharga bagi saudara semua, karena tidak semua orang memiliki kesempatan seperti tugas yang saudara laksanakan pada saat ini," katanya.

Ristanto berpesan agar tetap menjaga kesehatan, selalu mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas dan selalu berkoordinasi dengan lurah atau kepala desa sebagai pimpinan.

"Kemudian tetap juga berkoordinasi dengan petugas keamanan TNI Polri, bekerja sama lah dengan baik juga dengan semua aparat desa, RT, RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama sehingga tugas anda akan berjalan dengan baik dan lancar," tandasnya. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru