Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Palangka Raya Beri Bantuan Sembako untuk Anak Asuh Berisiko Stunting

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 Januari 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perikanan Kota Palangka Raya melakukan kunjungan ke anak asuh berisiko stunting di Jalan Mendawai, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, pada Kamis, 25 Januari 2024.

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan sembako berupa ikan patin, beras, minyak goreng, dan telur.

Kepala Dinas Perikanan Palangka Raya Indriati Ritadewi, yang diwakili oleh Sekretarisnya, Sri Utomo, mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut bertujuan untuk meningkatkan gizi dan kesehatan anak asuh yang berisiko stunting.

“Kami memberikan bantuan sembako yang mengandung protein hewani, seperti ikan patin dan telur, karena protein hewani sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain itu, kami juga memberikan beras dan minyak goreng sebagai sumber karbohidrat dan lemak,” ujar Sri Utomo.

Sri Utomo menambahkan bahwa bantuan sembako tersebut merupakan salah satu upaya Dinas Perikanan Palangka Raya untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah dan menanggulangi stunting di Palangka Raya. 

Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Jekan Raya berharap dengan adanya bantuan sembako ini, anak asuh yang berisiko stunting dapat memperbaiki status gizi mereka dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas.

"Kami juga mengimbau kepada orang tua atau wali untuk memberikan makanan yang bergizi dan seimbang kepada anak-anak, serta rutin memeriksakan kondisi kesehatan anak ke dokter atau posyandu,” pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru