Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabub pimpin safari Haring Kaharingan di Kecamatan Damang Batu

  • 13 Mei 2016 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - WAKIL Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos didampingi isteri Hara Maretina beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gumas melakukan safari Haring Kaharingan di Kecamatan Damang Batu, Rabu (11/5/2016). Kegiatan tersebut dalam rangka merayakan hari raya Haring Kaharingan yang diperingati setiap 4 Mei.

Kegiatan safari Haring Kaharingan yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Damang Batu, dihadiri ratusan umat Hindu Kaharingan yang tersebar di wilayah kecamatan yang berada di bagian hulu Sungai Kahayan.

Disela menghadiri safari Haring Kaharingan Wabub Rony Karlos mengatakan, momen hari raya Haring Kaharingan harus menjadi motivati bagi umat yang beragama Hindu Kaharingan untuk lebih meningkatkan peran dalam pembangunan. Sehingga pembangunan di Kabupaten Gumas lebih baik lagi.

"Melalui peringatan hari raya Haring Kaharingan kita harus berbuat yang lebih baik lagi untuk daerah ini," kata Rony.

Pada kesempatan tersebut dia juga mengingatkan kepada semua yang hadir dalam safari Haring Kaharingan. Supaya meningkatkan peran dalam pemberantasan narkoba dan obat-obatan di wilayah Kabupaaten Gumas.

"Daerah kita termasuk daerah yang cukup banyak peredaran narkoba. Jadi kita harus bersama-sama memerangi narkoba," pesan Rony Karlos yang juga ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Gumas.

Rony juga berharap seluruh masyarakat yang tersebar di wilayah Kecamatan Damang Batu. Supaya bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di daerah tersebut. Agar masyarakat dapat menjalani kehidupan dan pekerjaan demgan lancar, tanpa ada hambatan.

"Saya mengajak kita semua mari meningkatkan peran untuk bersama-sama membangun Kabupaten yang kita cintai ini," harapnya.

Pada kesempatan itu, katua Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan, Ode, meminta kepada semua umat Hindu Kaharingan di Kabupaten Gumas. Supaya meningkatkan keimanan kepada Ranying Hatala Langit (Tuhan Yang Maha Kuasa). Disamping itu juga harus selalu menjaga keharmonisan dengan sesama dan umat yang beragama lain. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru