Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rp415 Juta Dana Hibah Keagamaan Untuk Kecamatan Gunung Timang

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juni 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Tahun 2016, Kecamatan Gunung Timang akan menerima bantuan dana hibah Rp415 juta untuk pembangunan rumah ibadah, pembinaan umat beragama ataupun kegiatan keagamaan lainnya.

'Ini salah satu wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dalam rangka mensukseskan pembangunan di bidang keagamaan. Setiap tahun Pemkab selalu mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan di daerah ini,' kata Bupati Barito Utara, H Nadalsyah saat Safari Ramadan 2016, di Kecamatan Gunung Timang, di Masjid Istiqomah Desa Kandui, Selasa (14/6/2016) sore.

Dalam kegiatan di Desa Kandui, Bupati H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Barito Utara, Ompie Herby, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Wakil Ketua I DPRD Hj Meri Rukaini, Ketua Pengadilan Agama, Musthofa Kamal, perwakilan dari Polres dan Kepala SKPD.

Kata Nadalsyah, dalam berpuasa kita dikondisikan untuk selalu bersabar, disiplin, saling tolong menolong dan menebar kasih sayang kepada sesama. Jika kita memahami dan menghayati makna di balik puasa dan berbagai aktifitas ibadah lainnya di bulan suci Ramadan ini, kata dia, kita akan menjadi pribadi unggul, tangguh dan berkarakter serta bermanfaat bagi masyarakat.

'Untuk itu saya menghimbau dan berharap masyarakat Kecamatan Gunung Timang, khususnya warga Desa Kandui agar tetap solid dalam mempererat tali persaudaraan antarumat beragama,' kata lelaki yang akrab disapa Koyem ini.

Bupati Nadalsyah juga mengharapkan masyarakat Desa Kandui lebih giat lagi dalam gotong royong, bekerjasama dengan aparat pemerintah di tingkat desa dan kecamatan, bahu membahu membangun desa. 'Tentu tujuannya adalah demi kepentingan masyarakat serta kemajuan Kecamatan Gunung Timang.' (RAMADANI/N).

Berita Terbaru