Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan Seksual Bukan Hal Tabu

  • 23 September 2016 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pendidikan seks bukan hal tabu, pada era serba maju saat ini, dan pergaulan bebas menjadi momok. Pendidikan seksual diberikan sejak dini guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Memberikan pendidikan seksual sejak dini kepada pelajar sangatlah penting, agar para pelajar dapat mengetahui dampak buruk dari pergaulan bebas atau yangg lebih dikenal dengan free sex.

"Jangan menganggap itu hal yang tabu. Pengetahuan tentang seksual, berkaitan dengan free sex, harus diberikan kepada mereka (pelajar), karena memang berdampak buruk bagi kesehatan dan tentu saja masa depannya," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Aida Lailawati, di Pangkalan Bun, Jumat (23/9/2016).

Selain memberikan pendidikan seksual secara dini, mempertebal iman dengan memperkokoh ilmu agama salah satu cara agar para generasi muda kita tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

"Kewajiban orangtua setelah jam sekolah dengan mendisiplinkan waktu, mengisi dengan hal-hal yang positif, dan pendekatan memberi pegertian bahaya pergaulan bebas," tukasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru