Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Istri Bupati Katingan: Perempuan Harus Kuat Menerima Cobaan Apapun

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Januari 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Endang Susilawati, istri Bupati Katingan Ahmad Yantenglie mengatakan, perempuan harus kuat menerima cobaan seberat apapun. Ketua Tim Penggerak PKK Katingan itu, menyebutkan, semua kaum perempuan akan mendapatkan masalah, atau cobaan. Bisa saja penyakit, atau segala macam yang bisa memisahkan sebuah pasangan, termasuk kematian.

"Semua kaum perempuan akan mendapatkan masalah, tapi segi masalahnya berbeda-beda," sebut istri Bupati Ahmad Yantenglie, Endang Susilawatie, Jumat (20/1/2017).

Endang menggambarkan, manusia dicoba dengan segala penyakit, kadang manusia dipisahkan dengan pasangannya pada saat keduanya sedang saling sayang menyayangi yaitu diambil nyawanya oleh Tuhan.

"Mendingan kalau saya sekarang, suami saya dengan perempuan lain, saya masih bisa berkomunikasi dengan suami saya. Kalau saya ditinggal mati oleh suami saya seumur hidup saya tidak akan pernah melihat suami lagi," kata Wakil Ketua DPRD Katingan tersebut.

Endang mengaku sejauh ini ia mengisi hari demi hari setelah kasus perselingkuhan sang suami mencuat, dirinya mengisi hari-hari dengan lebih banyak ibadah. "Saya pertama solat, kalau saya ingin menangis, saya menangis sendiri, tapi kalau ketemu orang saya tidak ingin menangis," akunya.

Menurutnya sebagai kaum perempuan, itu harus kuat ketika menghadapi cobaan seberat apapun. "Untuk apa kalian dulu memilih saya dan memilih suami saya sebagai bupati di Katingan kalau saya tidak menegakkan kekuatan saya sebagai perempuan." (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru