Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pilkada Kobar, Pelayanan SIM Tutup Sementara

  • 14 Februari 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Kobar tutup sementara.

"Mulai hari ini sementara pelayanan SIM tutup. Pelayanan baru buka seperti biasa pada Senin (20/2/2017)," terang Kasatlantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra, Selasa (14/2/2017).

Asdini menjelaskan, dengan adanya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar, pelayanan pembuatan SIM akan ditutup selama 6 hari, karena semua anggota kepolisian melakukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Seluruh personel di pembuatan SIM juga dilibatkan ke dalam pengamanan TPS,' ungkapnya.

Menurutnya, pengamanan pilkada merupakan tugas kepolisian secara keseluruhan, termasuk bagian pengurusan SIM, sehingga seluruh anggota diterjunkan untuk pengamanan Pilakda yang akan digelar pada Rabu 15 Februari mendatang.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang usianya sudah memenuhi syarat untuk segera mengurus SIM, sebagai salah satu syarat bagi pengendara. Termasuk bagi pemilik SIM jangan sampai telat mengurus perpanjangan.

"Sekarang SIM yang masa berlakunya sudah habis, tidak dapat diperpanjang lagi, otomatis pemegang SIM harus mengurus pembuatan SIM baru," pungkasnya. (FAHRUUDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru