Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan MTQ Kabupaten Kotim Dimajukan ke 4 April 2017

  • Oleh Noor Annisa
  • 14 Maret 2017 - 17:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Kotim dimajukan dari 15 April 2017 menjadi 4 April 2017. Penyebabnya, jadwal pertama berbenturan dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

"Sedangkan kalau kegiatan diundurkan persiapan untuk menghadapi MTQ Provinsi Kalimantan Tengah menjadi mepet sekali. Paling tidak untuk pembinaannya satu bulan sebelum itu," kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Burhannudin, Selasa (14/3/2017).

Namun di sisi lain, ada kendala yang dihadapi panitia pelaksana MTQ. yakni persiapan yang belum rampung. Panitia pun harus kerja keras untuk mematangkan persiapan kegiatan itu.

Burhannudin menyampaikan setelah rapat ini semua pihak yang berkepentingan dalam persiapan MTQ akan bekerja keras semaksimal mungkin. "Semua pihak terkait pelaksanaan akan langsung bekerja," tandasnya.

Ketua Panitia MTQ Kotim ke 48 tahun 2017, Samsu Rijal mengatakan untuk kesiapan panggung masih perlu finishing, sedangkan rumah untuk pemondokan kafilah belum terpasang listrik dan belum ada pengecekan sumur bor

Kemudian persoalan kesiapan Penerangan Jalan Umum (PJU), pompanya juga belum terpasang, penyediaan profil tank dan perbaikan jalan. "Kami terus mematangkan persiapan agar kegiatan berjalan dengan lancar," kata Samsu Rijal. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru