Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Kejelasan Soal Pasar Tumpah

  • Oleh Naco
  • 15 Juni 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Jainudin Karim mempertanyakan tentang kejelasan pendirian pasar tumpah, yang biasanya dilakukan setiap tahun di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

Menurut Karim, jika memang pasar tumpah didirikan nanti, segala dampak positif negatifnya harus dipertimbangkan. Karena ia tidak ingin itu nanti menjadi persoalan yang setiap tahun tidak bisa diatasi.

"Kalau memang harus didirikan pastikan dulu tempatnya di mana mengganggu pedagang lain tidak, mengganggu akses lalu lintas tidak, jika itu sudah diketahui kita yakin tidak akan memunculkan masalah nantinya," kata Karim, Kamis (15/6/2017).

Lokasi depan PPM merupakan kawasan yang padat, jika didirikan pasar tumpah seperti tahun-tahun lalu kemacetan lalu lintas terus menjadi keluhan bagi pengguna jalan. Bahkan dampaknya tidak hanya dinilai mengurangi dari sisi penjualan bagi pedagang sekitar saja.

Namun juga berpengaruh kepada pedagang-pedagang lain. Seperti di kawasan Taman Kota Sampit. "Inilah keinginan kita mengapa ini terus menjadi sorotan, karena kami ingin semuanya nyaman," tukas Karim.

Kenyamanan bagi pengunjung PPM harus diutamakan, jangan sampai itu tidak dipikirkan, karena keindahan dan kenyamanan menjadi faktor utama pelayanan di pasar kebanggan masyarakat Kotim tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru