Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manfaatkan Taman Bermain Untuk Tumbuh Kembang Anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Agustus 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Pemerintah Kabupaten Kapuas telah membangun sejumlah taman bermain untuk menghindarkan anak dari penggunaan teknologi dan gawai secara berlebihan.

Kasi Pemantapan Lembaga Layanan Anak pada Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas, Rasyidi, mengatakan bahwa penggunaan teknologi atau gawai secara berlebihan bisa berdampak negatif terhadap anak.

“Sudah ada beberapa taman bermain anak yang disediakan oleh pemerintah. Sehingga bisa digunakan oleh masyarakat dan tentunya akan menjadi hiburan tersendiri bagi anak. Orang tua yang memiliki anak bisa sesekali mengajak anak mereka untuk bermain di taman bermain anak yang sudah ada saat ini," ungkap Rasyidi kepada wartawan, Jumat (24/8/2018).

Rasyidi menuturkan, mengajak anak bermain ke taman bermanfaat untuk tumbuh kembang si buah hati. Selain itu, bermanfaat untuk mengurangi penggunaannya gawai atau teknologi lainnya. 

Ia melanjutkan, berbagai macam aktivitas di luar dapat memberikan hal-hal positif terhadap anak. Sekaligus meminimalisir dampak negatif dari penggunaan smartphone.

"Aktifitas lain di luar juga sangat baik bagi pertumbuhan anak. Karena lebih banyak bergerak sehingga akan memberikan pengaruh kepada fisiknya," tutup Rasyidi. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru