Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Peran Orang Tua Demi Menunjang Kreativitas Anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Agustus 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Orang tua memiliki peran penting dalam membimbing anak. Orang tua juga bisa memberikan pengaruh terhadap tumbuh kembang anak di masa yang akan datang.

Kasi pemantapan Lembaga Layanan Anak pada Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas, Rasyidi mengatakan, peran orang tua dalam menunjang kreativitas anak sangat penting sebab bisa memberikan manfaat ketika dewasa nantinya.

“D isini peran orang tua menentukan dalam tumbuh kembang anak. Salah satunya berkaitan dengan dukungan terhadap anak dalam mengembangkan bakat dan kreativitas mereka sejak dini. Bila terus digali dan diasah potensi diri pada anak, bisa saja kelak menjadi bekal mereka saat dewasa sehingga mendapatkan masa depan yang cerah,” ungkap Rasyidi kepada wartawan, Jumat (24/8/2018).

Dinas P3APPKB, lanjutnya, juga terus mendukung anak dalam mengembangkan kreativitas melalui sosialisasi yang dilaksanakan di setiap sekolah. Sosialisasi itu penting sebab anak merupakan generasi penerus bangsa. Untuk itu, masa depan mereka harus dipersiapkan sejak dini.

“Kami juga berupaya dengan mengadakan sosialisasi di tiap sekolah untuk memotivasi anak dalam mengembangkan bakat mereka dengan terus meningkatkan kreativitas diri. Sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang baik nantinya bagi kehidupan mereka ke depan,” tutup Rasyidi. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru