Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Ini Harapkan Toko Modern Bersinergi dengan Penggiat Usaha Lokal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 November 2018 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Robert L Gerung mengharapkan dengan berkembangnya toko modern juga bisa bersinergi dengan penggiat usaha lokal, sehingga dapat menjadi wadah bagi yang ingin menitipkan produknya.

"Jadi masyarakat tentu akan menyambut sangat baik keberadaannya, begitu akan berjalan beriringan bersama-sama," ucap Robert, Senin (19/11/2018).

Menurut dia jika memang ada warga atau penggiat usaha lokal yang ingin menawarkan produk lokal, misalkan jenis kerajinan tangan, buah, sayuran dan sebagainya itu seyogyanya bisa diterima atau paling tidak bisa dikoordinasikan dengan Dinas Perdagangan. 

"Sehingga bisa menajadi pilihan mereka dalam mengembangkan usahanya, sehingga akan sama-sama menguntungkan nantinya," tuturnya.

Politisi dari PDIP ini mengimbau, jika memang ada keinginan tersebut tentunya akan baik bagi perkembangan dunia usaha di Kapuas, meski memang sebelumnya harus dilakukan perjanjian-perjanjian yang sama-sama baik agar bisa dapat terlaksana. 

"Tentu saja toko ritel juga bisa bersama-sama saja atas hal ini, meskipun itu juga tergantung dari masyarakat juga, jadi memang kami hanya memberi masukan saja. Jadi tergantung mereka nantinya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru