Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Barito Utara Ikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Kepribadian

  • Oleh Ramadani
  • 27 November 2018 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Barito Utara mengikuti pelatihan yang bertajuk Latihan Kepemimpinan dan Kepribadian.

Pelatihan itu digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri, di Gedung BPSDM Kemendagri Jakarta, untuk gelombang II pada 27-28 November 2018.

Kegiatan itu dibuka Ketua TP PKK Pusat, dr Erni Guntarti yang merupakan istri Mendagri Tjahjo Kumolo. Erni di hadapan istri-istri kepala daerah maupun wakil kepala daerah mengatakan, materi pembekalan meliputi aktivitas dalam menjalankan pemerintahan meliputi keprotokolan daerah, kebijakan tatanan kota, organisasi kepemimpinan, penampilan dan beauty (kecantikan), hingga public speaking

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah menyatakan sangat senang sekali mengikuti kegian yang dilaksanakan selama dua hari tersebut. Selain berguna untuk menjalin silaturahim juga sangat bermanfaat untuk mindset yang positip menuju perubahan yang lebih baik.

Menurut Sri Hidayati, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk mendukung kepemimpinan suami dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Pada kesempatan itu, bisa saling bertemu istri-istri dari banyak kepala daerah, sehingga bisa saling berbagi pengalaman sebagai istri kepala daerah.

“Dari sharing-sharing itu bisa menjadi pengetahuan untuk menjadi bekal dalam tugas-tugas mendampingi suami. Termasuk untuk tugas saya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara,” kata Hj Sri melalui aplikasi WhatsApp. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru