Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Perpipaan di Embung Tampenek Mulai Dibangun

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Februari 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Proses kelanjuntan Embung Tampenek di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara akan dilanjutkan, tahun 2020 perpipaan mulai dibangun.

"Untuk proses pembangunan embungnya saat ini sudah selesai, tetapi fungsi airnya belum," ucap Plt Kepala Dinas PUPR-Perkim Sukamara, Agus Mulyanto, Sabtu, 8 Februari 2020.

Menurut Agus, proses pembangunan Embung Tampenek akan dilanjutkan ketahap Satuan Kerja (Satker) Perpipaan yang nantinya dilakukan oleh Balai Sungai Kalimantan II.

"Jadi tahun ini akan dibuat pengambilan pipa dari embung kejalan porosnya, dan anggaran yang kita dapat dari Balai Sungai sebesar Rp 6 Milir," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, tujuan dibangunya Embung Tampenek adalah sebagai upaya pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci.

Air berisih adalah salah satu masalah yang dihadapi masyarakat pesisir setiap tahunnya, dimana saat musim kemarau panjang maka air bersih menjadi langka, dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga setempat harus membeli air bersih.

"Embung Tampenek ini adalah jawaban dari kesulitan masyarakat di Jelai dan Lunci, mudah-mudahan secepatnya bisa di fungsikan," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru