Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Apresiasi Pengembangan Produksi Minyak Kelapa di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 12 Februari 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyambut dan mengapresiasi pengembangan minyak goreng berbahan kelapa di Kecamatan Kahayan Kuala. 

Pengembangan yang dilakukan sebuah home industry di Desa Bahaur Basantan tersebut menurutnya merupakan potensi yang perlu dikembangkan hingga kemudian hari, sebagai produk yang berguna dan tidak kalah dengan produk lainnya. 

"Sore ini di rumah kelapa ini, sebuah home industri dalam usaha memanfaatkan potensi kelapa yang ada di wilayah ini, saya melihat sebuah produk yang sangat baik sekali yakni Virgin Coconut Oil dan Health Coconut Oil, yang ternyata manfaatnya sangat banyak untuk kebutuhan masyarakat," kata Bupati Pulang Pisau saat meninjau home industry tersebut, Rabu, 12 Februari 2020.

Bupati mengatakan untuk mengembangkan produk itu memerlukan kerja sama dengan pihak-pihak terkait.

"Ini sebuah potensi yang bisa kita kembangkan dan perlu diapresiasi, dan kita akan lakukan kerja sama dengan baik dengan dan pembinaannya saya minta dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi," kata Edy. 

Dia mengatakan, terkait dengan hal perizinan juga akan memerintahkan Dinas PMPTSP untuk membantu.

"Kita juga akan minta Dinas PMPTSP untuk dapat membantu pengembangan usaha ini agar berjalan dengan baik dan dikembangkan dengan baik," ujarnya.

Harapannya dengan adanya pengembangan kelapa menjadi minyak rumah tangga tersebut, dapat memotivasi kelompok tani dalam mengembangkan kelapa. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru