Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ODP Keluyuran Buat Warga Resah

  • Oleh Naco
  • 08 April 2020 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah menilai mereka yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) jangan buat warga resah.

Maka dari itu ia meminta yang dinyatakam sebagai ODP itu harus segera disioliasi. Hal ini untuk mencegah bertambahnya dan meluasnya wabah Covid 19 di daerah ini

Apabila masih bersikeras dan tidak mau diisolasi maka pemerintah bisa mengambil langkah tegas sehingga yang bersangkutan tidak beraktifitas seperti biasa dan membuat orang disekitarnya cemas.

"Mau tidak mau nanti ada tim dari Gugus tugas Covid-19 yang menjemput ODP yang masih  tidak mau tau dengan aturan yang ada,“ kata Politisi Golkar itu, Rabu, 8 April 2020.

Riskon mengakui ada sejumlah oknum yang bertatus ODP namun masih  menyepelekan hal tersebut. Dirinya mendapat laporan dari beberapa warga yang merasa khawatir dan cemas, karena orang yang masuk kategori ODP masih  berkeliaran bebas bahkan mengangkangi himbauan untuk mengisolasi diri. 

Padahal  pemerintah  juga sudah menyiapkan fasilitas karantina di Islamic Center bagi masyarakat yang merasa tidak mampu untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Ia menghimbau kepada mereka yang masuk kategori ODP agar membantu tugas pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19 dengan cara mematuhi anjuran pemerintah untuk membatasi berinteraksi dengan orang banyak dan meminta kesadaran mereka yang ODP untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Riskon berharap jangan sampai ada pemahaman yang keliru mengenai anjuran untuk isolasi mandiri tersebut. Karena itu salah satu sumbangsih dari masyarakat untuk mencegah wabah yang tengah bertambah di daerah ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru