Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Ini Kata Koeman Saat Ditanya Soal Messi dan Suarez

  • Oleh Teras.id
  • 20 Agustus 2020 - 11:40 WIB

TEMPO.COJakarta - Ronald Koeman sudah resmi menjadi pelatih Barcelona, Rabu. Ia menggantikan posisi Quique Setien yang dipecat setelah klub La Liga itu dipermalukan Bayern Munchen 2-8 di Liga Champions.

Saat bicara dengan pers pertama kali sebagai pelatih Barca, Koeman langsung diberondong pertanyaan soal Lionel Messi. Sebelumnya, sempat ramapai isu bahwa pemain Argentina itu kecewa dan bisa hengkang dari Camp Nou.

"Messi adalah pemain terbaik di dunia dan Anda menginginkan pemain terbaik di dunia di tim Anda," kata Koeman.

"Saya tidak tahu apakah saya harus meyakinkan dia (untuk bertahan). Saya akan senang bekerja dengannya karena dia memenangkan pertandingan Anda. Jika dia tampil seperti biasa, saya sangat senang dia bertahan."

"Dia memiliki kontrak. Anda harus berbicara dengannya, tentu saja, dia adalah kapten tim. Kami harus berbicara dengan beberapa pemain. Kami harus membuat keputusan. Dalam kasus Messi, saya berharap dia akan berada di sini untuk waktu lama."

"Jika saya memberitahumu apa yang akan di katakan kepada Leo, maka saya tidak perlu bertemu dengannya. Itu urusan pribadi. Saya ingin dia memberitahu apa yang dia pikirkan. Tapi ayolah, dia punya sisa satu tahun dalam kontraknya."

Apakah benar dia akan melakukan bersih-bersih pemain veteran di Barelona "Saya kira tidak, pada prinsipnya. Seorang pemain berusia 32 tahun belum selesai," kata Koeman.

"Semuanya tentang seberapa lapar dia untuk memberikan segalanya. Ada orang berusia 20 tahun yang kekurangan kelaparan dan etos kerja. Saya hanya ingin bekerja dengan orang yang ingin berada di sini."

"Siapa pun yang tidak menyukainya, pergilah beritahu klub. Saya hanya ingin bekerja dengan orang-orang yang ingin melakukan yang terbaik untuk Barcelona."

Ketika ditanya secara khusus tentang Suarez, dia menambahkan, "Messi berbeda karena dia adalah kapten tim, tetapi saya tidak akan berbicara tentang para pemain (lain)," kata Ronald Koeman.

Berita Terbaru