Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertanian di Kotim Terus Dikembangkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 November 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya mengembangkan pertanian untuk masyarakat. Terutama di wilayah selatan yang memang menjadi lumbung pangan. 

"Pertanian akan menjadi fokus kami, karena itu adalah kebutuhan masyarakat di daerah ini," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu, 18 November 2020. 

Dirinya mengatakan, saat ini banyak masyarakat di wilayah pedesaan meminta agar mereka dibuatkan sebuah lahan khusus untuk pertanian. Hal itu sebagai upaya agar bisa digunakan untuk meningkatkan perekonomian mereka. 

Karena, kebanyakan warga desa, penyokong utama ekonomi mereka berasal dari pertanian dan perkebunan. Sehingga, pemerintah daerah diharapkan mendengar keluhan tersebut, dan mewujudkannya. 

"Lahan pertanian, bibit, dan penyuluh lapangan adalah permintaan masyarakat. Dan kami akan berupaya untuk mewujudkan hal tersebut," kata Supian. 

Permintaan lahan pertanian tersebut bukan hanya disampaikan warga di wilayah Selatan Kotim saja. Namun beberapa masyarakat desa di wilayah Utara juga mengungkapkan hal yang sama. 

Oleh sebab itu, kedepan kami akan mencari trobosan untuk mengabulkan kehendak masyarakat tersebut. Karena dampaknya bukan hanya untuk perekonomian mereka, namun juga peningkatan kemajuan daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru