Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Atlet Pencak Silat Kobar Wakili Kalteng pada Popnas di Palembang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Januari 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Atlet pencak silat asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menorehkan prestasinya. Sebanyak 6 atlet akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021 di Kota Palembang.

Manajer Tim dari Dispora Kobar Rony mengatakan, enam atlet yang terdiri atas 4 putra dan 2 putri ini akan mewakili Kalteng ke tingkat nasional, setelah lolos mengikuti seleksi Popnas tingkat Provinsi Kalteng yang diselenggarakan di Kabupaten Lamandau sejak 22 - 24 Januari 2021.

"Kita bersyukur, ada 6 atlet pencak silat kita yang lolos seleksi Popnas 2021 dan akan membawa nama Kobar dan Kalteng ke kancah Nasional," ujarnya, saat dikonfirmasi Borneonews pada Minggu, 24 Januari 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Rony mengucapkan terima kasih kepada atlet atas perjuangan dan kerja kerasnya mampu membawa kemenangan untuk membawa nama Kobar dan Kalteng pada umumnya, ke tingkat nasional pada 23 Agustus - 5 September 2021.

"Terima kasih atas dukungan dari pemerintah Kabupaten Kobar, sehingga atlet-atlet Kobar ini dapat terus menunjukkan eksistensinya di dalam dunia olahraga. Semoga nanti saat di Palembang, semua berjalan lancar dan sukses," ungkap Rony.

Rony berharap, bagi atlet yang belum bisa lolos seleksi, tidak berkecil hati. Tetap semangat berlatih untuk mengukir prestasi selanjutnya.

"Selain dari atlet pencak silat, ada 4 atlet tenis meja yang ikut seleksi Popnas, namun mereka masih belum beruntung. Kita tetap berikan dukungan agar mereka tetap semangat dan terus berlatih," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru