Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Dukung Pengembangan Wisata Lokal

  • Oleh Hendri
  • 21 Februari 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak warga setempat untuk mendukung pengembangan dan kemajuan wisata lokal.

"Pergi wisata nggak usah jauh-jauh, di Palangka Raya sudah banyak wisata yang tidak kalah menarik. Bahkan lebih alami menyatu dengan alam," kata Fairid, Minggu 21 Februari 2021.

Fairid mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini banyak berdampak pada sektor pariwisata. Untuk itu pemerintah berupaya memulihkan ekonomi pelaku usaha di bidang pariwisata.

Dia juga mengigatkan bahwa promosi tujuan wisata mengalami perubahan seiring dengan berkembangnya penggunaan media sosial di masyarakat.

Metode pemasaran tradisional yang dulu digunakan dalam kegiatan pemasaran mulai digeser oleh pemasaran digital.


Pemasaran digital yaitu melalui media sosial. Dengan pemanfaatan media sosial sangat membantu promosi sebuah objek wisata yang sebelumya tidak dikenal menjadi sebuah objek wisata yang ramai dikunjungi.

Sebelumnya, Fairid juga menggelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Bukit Batu di Kawasan Taman Alam Manasa Agrowisata, Tangkiling Kecamatan Bukit Batu.

Musrenbang sengaja digelar di ruang terbuka sekaligus sebagai upaya mempromosikan potensi pariwisata serta upaya untuk membantu pelaku usaha pariwisata yang terkena dampak pandemi Covid-19. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru